Menebar ilmu | berbagi informasi | dan tegakan sunah

kerja di internet kerja di internet

Cara Seting Karburator Satndart


Cara mudah seting karburator yang murah meriah adalah di seting sendiri tanpa harus pergi ke bengkel. "berikut proses penyetelan karburator standart yang simpel dan mudah.
" Langkah pertama yang harus dilakukan bersihkan dulu karburator >>dan filter bensin serta filter udara>>  supaya kotoran atau endapan yang ada didalamnya dapat di buang >> bersihkan juga pilot dan main jet .

( Untuk pilot dan main jet kalo bisa di bersihkan dengan carburator cleaner supaya waktu lebih singkat tapi kalo gak punya ya... pake bensin aja).

Setelah dibersihkan pasang kembali sparepart karburator ke posisi semula  dan tempatkan ke manifold dengan baik dan benar.... supaya tidak  terjadi kebocoran pada sambungan.

    Putar ke kanan setelan angin sampai mentok kemudian putar balik ke kiri untuk motor bebek 1,4 - 1,5 putaran dan untuk motor sport sampe 2,5 putaran.
    Setel gas untuk putaran 3000 - 5000 rpm
    Hidupkan mesin......bremmm...bremmmm
    Kemudian Setel baut angin sampai posisi suara mesin tertinggi atau suara knalpot tidak nembak walau sekecil apapun kira kira antara 1,4 - 1,6 putaran untuk motor bebek. untuk motor sport dari 2,4 - 2,6 putaran.
    Jika sudah ketemu suara mesin tertinggi maka turunkan setelan baut gas hingga posisi idle atau gak matian.....(900 -1100 rpm)..
    Lalu cek sekali dua kali untuk di gas.... bremmm.... dan setelah posisi idle mesin gak mati ...maka motor sudah enak di ajak jalan jalan dan mudah mudahan irit.

    Semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar