Menebar ilmu | berbagi informasi | dan tegakan sunah

Cara Memodifikasi Yamaha mio

Memodifikasi Yamaha mio agar lebih kencang biasanya dengan bore up. bore up adalah Menggunakan piston yang berdiameter lebih besar. Sehingga lubang pada silinder pada mio modifikasi diperbesar, agar piston dapat masuk. Dikarenakan bagian lubang silinder pada mio modifikasi yang diperbesar, sehingga di kenal dengan istilah bore up.

yamaha mio
langkah yang pertama untuk modifikasi yamaha adalah menaikan kompresi. untuk Yamaha mio sendiri tidak terlalu sulit menaikan kompresinya.
  •  pertama papas head agar kompresi menjadi naik. 
  • Kedua, ganti piston yang lebih jenong seperti menggunakan piston aftermarket macam Izumi, Daytona, TDR dll.          Silahkan anda,Gunakan salah satu cara tersebut agar kompresi naik.

Jika anda ingin Memodifikasi lebih garang lagi,  Caranya sebagai berikut :
  • Ganti ukuran piston yang lebih besar (piston bawaan mio standar diameternya 50mm) ganti dengan piston yang ukurannya 57mm, dengan begitu cc Yamaha mio sudah naik menjadi sekitar 147cc. Dengan piston ukuran 57mm sebaiknya liner standar juga harus diganti ,di sesuaikan dengan ukuran piston. 
  • Rubah diameter pin karena,pada saat mengganti piston soalnya pin untuk Yamaha mio 15mm kalau piston yang akan dimasukan memiliki pin dengan ukuran 14mm maka pin perlu di bubut agar bisa di aplikasikan di mio modifikasi dari teman-teman.
  •  roller Yamaha mio di campur ukuran 8-10 gram agar tarikan mio modifikasi menjadi lebih mantap.
  • Polish porting adalah untuk menghaluskanpermukaan porting yang tidak rata. untuk menghaluskan permukaan porting.,Seperti mesin produksi massal umumnya sering kali permukaan porting tidak rata/kasar. Nah, polish porting dilakukan dengan hanya menghilangkan permukaan yang tidak rata/kasar tadi. Jadi besar lubang porting tak jauh berubah hanya menjadi lebih halus.dengan demikian jalur bahan bakar akan semakin bagus.Setingan ini sangat perlu di lakukan agar suplay bahan bakar sesuai dengan permintaan mesin motor.
  • finising adalah memperbaiki pengapian dalam hal ini mengganti CDI,KOIL atau BUSI contoh bisa menggunakan CDI aftermarket seperti CDI BRT dll.

Dengan ubahan di atas tanaga motor mio dari temen-temen pasti berbeda drastis.
 nb ;
tetap menjaga kenamaan,dan safety raading Selamat mencoba mencoba Sob..semoga info ini bermangfaat

ARTIKEL TERKAIT:

1 komentar: