Menebar ilmu | berbagi informasi | dan tegakan sunah

Cara Membuat iframe di blog

Membuat iframe di blog-Yang dimaksud dengan  iframe adalah suatu ruang kotak seperti bingkai yang bisa di isi berbagai kegunaan dalam blogging

ini script sederhana untuk membuat iframe;

<iframe> isi frame nya </iframe>
Atribut yang sering di pasang dalam iframe adalah :
ALIGN=”left/right” > Untuk mengatur posisi iframe
WIDTH=”lebar” >: Mengatur lebar IFRAME dalam pixel atau persen
HEIGHT=”tinggi” > Untuk mengatur tinggi dari iframe dalam pixel atau persen

FRAMEBORDER=”garis pembatas” > Untuk memberi garis pembatas

SCROLLING=”auto/yes/no” > Untuk memberi atau tidak memberi scrolling pada iframe

SRC=”url yg ingin di tampilkan” > alamat sumber yang ingin di tampilkan pada iframe

Berikut contoh iframe sederhana;

ini sript iframe yang tidak menggunakan scrolling

<iframe align="left" frameborder="0" src="http://centralinfo1.blogspot.com"
width="500" height="300" scrolling="no">
</iframe>

kalau yang ini menggunakan scrolling

<iframe align="left" frameborder="0" src="http://trikaja.blogspot.com"
width="500" height="300" scrolling="yes">
</iframe>


Agan tinggal copy lalu paste di tempat yang agan inginkan.

catatan :
 script di atas adalah iframe yang di gunakan untuk menampilkan blog pada frame
Artikel Terkait.


ARTIKEL TERKAIT:

2 komentar:

  1. Mantap sob....
    kira" ada yang melayang n hidden nggak?

    BalasHapus
  2. sy belum ngerti apa sich kegunaan iframe

    BalasHapus